KbYwILCFrc97EP9IoopwFOpyfGaCO45VfMiSZcKq
Bookmark

Cara Mudah Merangkai Power Amplifier Rakitan

Cara Mudah Merangkai Power Amplifier Rakitan

Dalam merangkai power rakitan amplifer tentu Anda harus mengetahui yang harus dilakukan, cara yang dilakukan pertama agar Anda tidak salah dalam merangkai karena Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk mulai merakit, seperti modul catu daya 10 amper, model kit speaker protektor, trafo 10 amper, alat box power amplifier, alat sirip pendingin ukuran besar dan alat kipas angin, perlu disiapkan sebelum melakukan pengujian power rakitan.

Alat perakit amplifier

Cara merakit power amplifer sendiri Anda harus menyiapkan alat-alat yang diperlukan seperti:

1. Modul catu daya 10 amper

Ini tidak membutuhkan rangkaian regulator suatu tegangan yang lengkap, tetapi harus dilakukan penopangan dengan nilai elko yang tinggi dan dioda berkualitas. Daya yang dibutuhkan terlihat besar dan untuk itu daya yang dibutuhkan juga harus tinggi. Selain dengan model catu daya bisa menggunakan power suplay jenis switching, memiliki kelebihan dengan tegangan yang tidak terlalu tinggi, disarankan untuk menggunakan power suplay jenis switching.

2. Model kit speaker protektor

Memiliki tegangan yang tinggi ketika anda menyalakan ada bunyi yang keluar dari speaker ini yang menunjukkan bahwasanya amplifer telah dinyalakan dengan menekan tombol ON pada alat. 

3. Trafo 10 ampere

Power rakitan membutuhkan model alat dengan jenis trafo 10 amper, hal ini digunakan untuk mendorong arus dari power amplifier hal ini akan menentukan daya yang optimal yang dikeluarkan oleh model trafo 10 amper ini. Jenis trafo berbeda-beda agar Anda bisa membedakannya bisa melihat pada bagian bidang inti besi yang besar dan memiliki permukaan yang lebar, ini adalah trafo 10 ampere yang asli tidak palsu.

4. Alat box power amplifier

Alat ini memiliki berbagai banyak jenis, dimana Anda harus memperhatikan mengenai ukuran box harus proporsional agar sesuai dengan ukuran dari power amplifier sendiri. Jika anda memilih box yang terlalu kecil maka tidak muat jika harus dimasukkan ke power rakitan, jika terlalu besar maka akan terlihat tidak efektif jika digunakan, maka lebih baik memilih ukuran yang tepat.

5. Alat sirip pendingin ukuran besar 

Suhu pada power amplifier bekerja dengan batas daya yang tinggi, sehingga akan mengeluarkan panas sehingga membutuhkan pendingin, agar power amplifier tidak rusak. Biasanya pendingin ini terbuat dari alumunium yang diukur sesuai dengan proporsi dari box yang Anda pilih.

6. Alat kipas pendingin

Alat ini digunakan untuk mendinginkan komponen yang terdapat di power amplifier,hal ini dilakukan agar udara yang ada pada box yang dipilih dapat keluar, sehingga power rakitan Anda tidak cepat rusak dan tahan lama.

 Tags: Power rakitan, cara merakit power amplifier sendiri.