KbYwILCFrc97EP9IoopwFOpyfGaCO45VfMiSZcKq
Bookmark

Mengenal Lebih Jauh Tentang Power Amplifier Rakitan Untuk Speaker 15 inch

Mengenal Lebih Jauh Tentang Power Amplifier Rakitan Untuk Speaker 15 inch
Merakit power amplifier untuk speaker 15 inch membutuhkan suatu keahlian, hal yang perlu anda lakukan yaitu mendesain box speaker yang efisien, menggunakan box jenis woofer, menggunakan alat low pass filter, menggunakan alat tone control dan dapat menggunakan diagram untuk mengontrol suara. cara merakit amplifier sendiri itu sangat mudah dilakukan, jika Anda memiliki kemampuan dan pengetahuan lebih tentang power amplifier, disiapkan peralatan untuk memulai.

Langkah merakit power amplifier speaker 15 inch

Speaker digunakan untuk power amplifier disesuaikan dengan ukuran bass anda, karena diameter yang semakin besar akan lebih bagus memperhalus suara yang dikeluarkan oleh bass tersebut. Ukuran untuk model speaker pun banyak pilihan dari 12 inch sampai 15 inch. power amplifier rakitan untuk speaker 15 inch dapat dilakukan dengan :

1. Mendesain box speaker yang efisien

Hal ini dilakukan agar suara bass yang dikeluarkan akan terdengar halus dan seimbang, ukuran box yang digunakan harus proporsional agar mengeluarkan suara dengan nada rendah dan halus. Hal ini bisa Anda dilakukan dengan memisahkan box woofer dan box tweeter, agar suara bisa lebih halus yang dikeluarkan bass pada power amplifier rakitan untuk speaker 15 inch.

2. Menggunakan Box jenis woofer dan amplifier yang setara

Pemilihan box disesuaikan dengan jenis ukuran dari power amplifier Anda, pada box woofer jika box kecil makan suara akan keluar dengan nada yang halus, sedangkan dengan box amplifier disesuaikan  kapasitas speaker agar maksimal pada suara yang dikeluarkan bass.

3. Menggunakan alat Low pass filter

Suatu alat yang bisa menciptakan suara dengan nada yang rendah, hal ini diperlukan agar menghasilkan woofer yang lebih halus.

4. Alat tone control 

Alat ini diperlukan untuk bisa mengontrol suara.

5. Menggunakan suatu diagram untuk dilakukan perakitan modul

Ada beberapa langkah untuk bisa membuat power amplifier rakitan untuk speaker 15 inch mengeluarkan output yang full, seperti:

a. Menggunakan alat R47K ini memiliki kegunaan agar anda bisa mengurangi output yang dikeluarkan.

b. Pastikan Anda menggunakan kabel yang masih bagus 

c. Dapat disarankan menggunakan ICJRC458 alat ini bisa mengeluarkan input dan output lebih baik.

d. Untuk memilih box bisa Anda sesuaikan dengan power yang dibuat

e. Power amplifier bisa digunakan dengan power supply yang Anda gunakan.

Power amplifier yang cocok untuk speaker 15 inchi

Amplifier dijual di pasaran dengan harga yang tinggi, lebih baik menggunakan daya 800 watt, daya ini membuat  jenis speaker cocok untuk bisa menghasilkan output yang lebih halus seperti low mic pada power rakitan.

Tags: power rakitan amplifier untuk speaker 15 inch, cara merakit power amplifier sendiri