KbYwILCFrc97EP9IoopwFOpyfGaCO45VfMiSZcKq
Bookmark

Tertarik Berjualan Pulsa dan Paket Data, Simak 9 Rekomendasi Aplikasi Jual Pulsa Terbaik Berikut Ini!

Tertarik Berjualan Pulsa dan Paket Data, Simak 9 Rekomendasi Aplikasi Jual Pulsa Terbaik Berikut Ini!

Banyak sekali orang yang memutuskan untuk terjun dalam bisnis pulsa dan paket data lantaran dinilai cukup menjanjikan untuk dijalankan. Terlebih lagi, saat ini hampir sebagian besar kalangan masyarakat menggunakan gadget dan perlu yang namanya pulsa serta paket data untuk memudahkan dalam berkomunikasi dan melakukan aktivitas pekerjaan sehari - hari. Bagi Anda yang mungkin tertarik berjualan pulsa dan paket data, alangkah lebih baiknya untuk tahu beberapa aplikasi jual pulsa dan paket data termurah yang akan dijelaskan satu persatu di bawah ini. 

Definisi dan macam – macam pulsa

Secara umum, pulsa merupakan suatu alat perhitungan biaya telepon yang dibayar di depan atau istilah lainnya prabayar untuk dapat menggunakan suatu layanan provider yang digunakan oleh pengguna. Jika dulunya pulsa hanya digunakan untuk memudahkan berkomunikasi lewat telepon dan sms, akan tetapi sekarang pulsa juga bisa digunakan pengguna untuk mengakses internet dengan menggunakan paket data internet. Adapun pulsa yang tersedia di pasaran terdiri dari berbagai macam di antaranya sebagai berikut “

  • Pulsa menurut bentuknya

Pulsa elektrik / pulsa non fisik : pengisian pulsa menggunakan media elektronik seperti handphone (hp) dan komputer yang dilakukan oleh penjual pulsa ke pembeli.

Pulsa voucher fisik : pengisian pulsa dengan cara memasukkan angka – angka yang ada di dalam voucher dan kemudian dikirimkan ke provider yang digunakan.

  • Pulsa menurut sifar pembayarannya

Prabayar : setiap pengguna diharuskan untuk membeli pulsa atau voucher isi ulang terlebih dahulu untuk bisa menggunakan karu dari provider penyedia jaringan seluler sehingga nantinya bisa melakukan panggilan telepon, sms, internet dan lain – lain.

Pascabayar : setiap pengguna bisa menggunakan kartu provider untuk melakukan panggilan telepon, sms, inetrent dan melakukan pembayaran tagihan setelah tanggal atau waktu penggunaan yang sudah ditetapkan penyedia layanan.

Apa saja kegunaan dari pulsa itu sendiri?

Perlu Anda ketahui, bahwa pulsa sendiri memiliki kegunaan utama yakni untuk menghubungkan dan memastikan perangkat berjalan sebagaimana mestinya sehingga pengguna pulsa dapat melakukan komunikasi dengan lancar. Terlepas dari hal tersebut, ada beberapa kegunaan penting dari penggunaan pulsa ini bagi pengguna di antaranya sebagai berikut :

  • Salah satu syarat wajib pemakaian hp untuk berkomunikasi

Seperti yang kita ketahui, bahwa hp merupakan alat komunikasi yang bisa dilakukan untuk melakukan panggilan telepon maupun untuk berkirim pesan kepada pengguna lain di tempat yang berbeda. Akan tetapi, agar keduanya ini bisa berjalan dengan lancar, maka diperlukan yang namanya pulsa. Sehingga, bisa dikatakan bahwa komunikasi akan berjalan lancar jika di hp sudah memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan telepon ataupun untuk berkirim pesan.

  • Memudahkan dalam mengakses internet

Jauh berbeda dengan pulsa untuk hp yang berguna untuk melakukan panggilan telepon dan berkirim pesan, pulsa juga kini berkembang menjadi salah satu paket data untuk memudahkan pengguna mengakses internet. Pulsa dalam bentuk paket data yang ditawarkan oleh setiap provider inilah yang nantinya akan memudahkan pengguna dalam mengakses internet seperti layanan Google, mengakses YouTube, berkomunikasi di berbagai aplikasi chatting, mengakses media sosial dan lain – lain.

  • Sebagai voucher pengisian pulsa dan berbagai hal lainnya

Kegunaan pulsa juga bisa digunakan sebagai voucher pengisian dan berbagai hal penting lainnya seperti misalnya membayar listrik, top up game dan lain – lain. Adanya kemudahan yang ditawarkan inilah menjadikan setiap pengguna menjadi lebih mudah dalam melakukan pengisian pulsa, membayar tagihan listrik tanpa perlu datang ke kantor PLN dan lain sebagainya.

Alasan kenapa berjualan pulsa diminati banyak orang

Tidak sedikit orang yang mengaku heran dan penasaran mengenai alasan mengapa berjualan pulsa begitu banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat. Pada dasarnya, berbisnis pulsa dan paket data ini terbilang cukup menjanjikan lantaran ada beberapa alasan penting yang melatarbelakanginya. Beberapa alasan yang dimaksud tersebut antara lain sebagai berikut :

  • Modal yang diperlukan terjangkau dan fleksibel

Alasan kenapa bisnis ini begitu banyak diminati kalangan masyarakat yakni karena hanya memerlukan modal yang terjangkau dan fleksibel saja. Di sini, Anda bisa memulai bisnis pulsa dengan hanya bermodalkan uang sekitar Rp 100 ribuan atau bahkan Rp 50 ribuan saja.

  • Bisnis yang mudah dijalankan

Bisnis pulsa dan paket data internet menjadi salah satu usaha yang mudah untuk dijalankan siapa saja. Ini dikarenakan, bisnis ini memiliki sistem yang terbilang sederhana dan tidak memiliki aturan maupun syarat khusus yang diperlukan dalam bisnis ini. 

  • Tidak membutuhkan tempat khusus

Dalam menjalankan bisnis ini, Anda juga tidak perlu membutuhkan tempat khusus untuk berjualan. Disini, Anda bisa menjalankan bisnis berjualan pulsa dan paket data di rumah saja.

  • Risiko usaha yang kecil

Menjalankan usaha berjualan pulsa ini juga memiliki risiko yang kecil, bahkan bisa dikatakan relatif tidak memiliki risiko apapun. Mungkin risiko yang akan Anda hadapi nantinya yakni hanyalah ketika orang lain berhutang pulsa lantaran tidak memiliki uang dalam membeli pulsa.

  • Memiliki target pasar yang luas

Tahukah Anda, bahwa untuk bisnis pulsa ini memiliki target pasar yang luas. Dikarenakan hampir seluruh kalangan membutuhkan yang namanya pulsa untuk berbagai kebutuhan dalam menunjang aktivitas sehari – hari.

  • Sistem pengoperasiannya mudah

Alasan yang juga menjadikan bisnis pulsa dan paket data ini banyak diminati karena proses pengoperasiannya yang terbilang sangatlah mudah dan transaksi juga bisa dilakukan dengan cepat. Hanya perlu melalui sistem transfer saja, maka transaksi jual beli pulsa bisa dilakukan.

Rekomendasi aplikasi jual pulsa dan paket data termurah dan terbaik

Setelah mengetahui lebih detail terkait bisnis jualan pulsa dan paket data internet di atas, bagi Anda yang mungkin tertarik untuk menjalankan bisnis ini maka perlu menyiapkan beberapa hal penting. Seperti halnya yakni mulai dari modal sampai dengan aplikasi berjualan pulsa dan paket data yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Adapun untuk aplikasi yang bisa Anda gunakan dalam berjualan pulsa dan paket data ini yakni sebagai berikut :

Propana Reload masih menjadi pilihan utama para Agen Pulsa dan masih menjadi yang terbaik diantara aplikasi-aplikasi serupa lainnya. 

Selain Murah dan mudah, Propana Reload juga Sangan Komplit, Mulai dari Pulsa, Data, Topup Game, Tv Berlangganan (K-Vision dan Nex Parabola juga Lengkap), PDAM, BPJS dan masih banyak Fitur Lainnya.

Aplikasi RADAR PULSA adalah aplikasi mobile gratis untuk member-member setia RADAR PULSA di mana pun berada. Aplikasi ini memudahkan Anda dalam melakukan berbagai transaksi seperti pengisian pulsa, pembelian token listrik, pembayaran tagihan pasca bayar, pembelian voucher game, dll.

CV. Gerhana Multipayment (Lampung) adalah Server Pulsa Multi Fungsi, Mempermudah Semua Pembayaran Elektrik.

Aplikasi android Alomogada adalah aplikasi mobile gratis untuk member-member setia Alomogada di mana pun berada. Aplikasi ini memudahkan Anda dalam melakukan berbagai transaksi seperti pengisian pulsa, pembelian token listrik, pembayaran tagihan pasca bayar dan lain lain.

  • PPOB Nusantara

Aplikasi jual pulsa terbaik buatan PT Bakoel Nusantara ini hadir dengan menawarkan fitur bisnis super lengkap seperti tagihan PLN, transaksi dompet digital, voucher game, transaksi tiker pesawat dan lain sebagainya. Dari banyaknya fitur yang ada ini, maka Anda bisa menggunakan aplikasi PPOB Nusantara ini untuk menghasilkan pundi – pundi rupiah dengan menjanjikan dalam berjualan pulsa dan paket data internet.

  • Kudo

Kudo atau (Kios untuk Dagang Online) ini juga merupakan aplikasi jual pulsa dan paket data yang bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Aplikasi yang dirilis tahun 2016 silam ini memiliki kapasitas penyimapanan yang ringan yakni hanya 20 MB saja di perangkat ponsel Anda. Tidak hanya berguna untuk menjual pulsa dan paket data saja, aplikasi Kudo ini juga bisa digunakan untuk top up game, pembelian tiket pesawat, membayar asuransi dan masih banyak lagi.

  • iReload

Selanjutnya ada aplikasi iReload yang merupakan aplikasi buatan PT. Dwi Guna Anugrah. Hadir dengan fitur fingerprint, aplikasi ini memberikan rasa aman kepada setiap agen pulsa tanpa adanya peretasan yang dilakukan oleh pihak lain. Di aplikasi iReload ini menawarkan pembayaran lain selain pembelian pulsa dan paket data seperti halnya pembayaran PLN, voucher game, PDAM, TV kabel dan lain sebagainya.

  • KonterGo

Merupakan aplikasi jual pulsa dan paket data online all operator yang terbilang terjangkau. Dengan bergabung di aplikasi KonterGo ini, maka Anda bisa memperoleh penghasilan tambahan dengan jumlah yang lumayan besar lantaran harga beli pulsa dan paket di aplikasi ini sangatlah terjangkau. Bahkan yang menariknya dari aplikasi ini yakni memberikan layanan cashback jika transaksi yang Anda lakukan mengalami kegagalan.

  • Ayopop

Aplikasi Ayopop yang dikembangkan PT Ayopop Teknologi Indonesia ini hadir dengan memberikan jaminan harga pulsa termurah se-Indonesia. Tidak hanya menawarkan pembelian pulsa dan paket data saja, aplikasi Ayopop ini juga bisa digunakan untuk pembayaran online seperti token listrik, paket data, tagihan listrik, voucher game dan lain sebagainya. Di aplikasi ini menawarkan sistem layanan 24 jam sehingga bisa diakses kapan saja.

Itulah tadi pembahasan seputar bisnis pulsa dan paket data yang bisa Anda pahami dan mengerti. Selain itu, adanya aplikasi jual pulsa dan paket data termurah yang sudah disebutkan di atas juga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda nantinya untuk digunakan.