KbYwILCFrc97EP9IoopwFOpyfGaCO45VfMiSZcKq
Bookmark

Ingin Memulai Usaha Rumahan dengan Modal Minim? Temukan Idenya di Sini!

Ingin Memulai Usaha Rumahan dengan Modal Minim? Temukan Idenya di Sini!
Tahukah Anda bahwa memulai usaha sendiri tak harus selalu membutuhkan modal besar, apalagi sampai ratusan juta atau lebih? Sebab, ada banyak ide usaha rumahan dengan modal minim yang bisa Anda jalankan mulai dari saat ini juga!

Walaupun modalnya minim dan ukuran usahanya kecil, Anda tak perlu berkecil hati. Sebab, selama Anda bisa mengelola bisnis dengan baik dan profesional, maka usaha kecil Anda pasti akan bisa tumbuh dan berkembang!

Nah, apa saja ide usaha rumahan dengan modal minim yang sangat direkomendasikan untuk Anda lakukan sekarang juga? Ini dia daftarnya!

1. Berjualan Pulsa dan Paket Internet

Di zaman sekarang ini, semua orang tampaknya sudah tak bisa lepas dari yang namanya smartphone dan internet. Karena itu, semua pengguna smartphone pasti akan membutuhkan pulsa dan paket data agar bisa tetap lancar berkomunikasi dan menggunakan internet untuk berbagai kebutuhan, termasuk urusan pekerjaan sampai urusan pribadi sekalipun. Karena itu, ide bisnis yang satu ini punya potensi keuntungan yang pastinya jangan sampai Anda lewatkan, ya!

2. Air Minum Isi Ulang

Punya ruangan kosong yang tak terpakai di rumah, atau garasi yang menganggur? Kalau iya, Anda bisa memanfaatkan ruang tersebut untuk memulai usaha rumahan dengan modal minim Anda sendiri, yaitu berjualan air minum isi ulang. Bisnis yang satu ini sangat menguntungkan karena air minum yang bersih adalah salah satu kebutuhan utama manusia. Sementara itu, tak semua daerah memiliki pasokan air bersih yang layak untuk diminum, Kemudian, masyarakat saat ini pun sangat menggemari yang serba praktis, bahkan mereka yang tinggal di daerah yang tidak punya ancaman kekurangan pasokan air bersih sekalipun. Karenanya, mereka lebih memilih untuk membeli air minum isi ulang daripada harus memasak air sendiri setiap hari.

3. Katering Harian, Mingguan, atau Bulanan

Selama ini, usaha katering seringnya diidentikkan dengan melayani pesanan dalam jumlah banyak hanya untuk acara-acara tertentu saja. Akan tetapi, Anda juga bisa menawarkan layanan yang berbeda dengan membuka usaha katering di rumah, seperti catering harian atau mingguan. Sekali lagi, masyarakat saat ini suka yang praktis. Dan untuk anak kos atau pegawai kantoran, memesan makan lewat layanan catering harian, mingguan, atau bulanan adalah solusi yang mudah karena mereka hanya perlu membayar di awal saat perjanjian dibuat, dan makanan akan langsung diantar ke alamat tujuan.

4. Usaha Laundry Kiloan

Banyak orang yang menganggap mencuci adalah sebuah pekerjaan rumah tangga yang merepotkan. Bahkan, sekarang banyak ibu rumah tangga yang sudah terlalu sibuk sehingga tidak bisa sering-sering mencuci baju kotor sendiri. Karena inilah usaha laundry kiloan lantas menjadi ide menarik untuk usaha rumahan dengan modal minim. Seperti apapun area tempat Anda tinggal, usaha laundry kiloan di rumah akan selalu diminati.

5. Jualan Online dengan Sistem Dropship

Berkat keberadaan internet, Anda pun bisa berjualan tanpa harus memiliki toko atau kantor sendiri. Sebab, Anda bisa melakukannya di media sosial atau marketplace tanpa harus keluar uang sewa sama sekali. Dan jika Anda tidak punya cukup modal untuk membeli stok persediaan awal, Anda tak perlu cemas karena ada metode berjualan dengan sistem dropship. Di sini, Anda perlu membuat persetujuan dengan supplier Anda, dan Anda bisa langsung berjualan! Sebab, supplier lah yang akan mengirimkan barang kepada pembeli Anda, sehingga Anda tak perlu keluar modal untuk membeli stok barang terlebih dahulu.

Nah bagaimana apakah sudah ada ide yang cocok dari 5 poin  memulai usaha rumahan dengan modal minim? Poin 1 sama poin 5 sepertinya itu paling mudah dan tidak kalah menjanjikan dengan modal paling kecil.