KbYwILCFrc97EP9IoopwFOpyfGaCO45VfMiSZcKq
Bookmark

Power Ampli Rakitan Terbaik, Hasilkan Audio yang Menakjubkan

Power Ampli Rakitan Terbaik, Hasilkan Audio yang Menakjubkan

Penggunaan power amplifier saat ini menjadi bagian penting dalam kehidupan. Baik itu di rumah maupun dalam acara-acara. Adanya power ampli rakitan terbaik membantu memaksimalkan audio yang ada. Apabila terjadi masalah pada power ampli anda, cara mengatasinya cukup sederhana. Anda bisa mengikuti beberapa uraian berikut ini.

Cara Mengoptimalkan Power Ampli Rakitan Terbaik

Power ampli tidak selalu baik-baik saja. Terutama apabila terlalu sering digunakan dan sudah berumur lama, power ampli memungkinkan mengalami kerusakan. Namun, anda tidak perlu khawatir karena power ampli anda masih bisa diperbaiki apabila kerusakan tidak terlalu parah.

Amper besar atau voltase besar? Pilih mana? Biasanya pertanyaan seperti ini muncul dalam benak anda. Voltase yang besar cenderung lebih merusak dan lebih berbahaya daripada amper yang besar. Apabila harus memilih, maka lebih aman amper yang besar.

Anda bisa mengikuti setelah pabrik untuk voltasenya. Setelan yang diberikan pabrik cenderung lebih aman. Untuk amper, anda bisa memilih tingkat amper yang tidak terlalu jauh.

Hal-hal yang biasanya bermasalah yaitu seperti dengung yang muncul cukup kuat ketika anda menaikkan volumenya. Apabila hal ini yang terjadi, maka bisa diakali dengan memilih power yang tidak rumit dan sesuai. Apabila sudah terlanjur berdengung, cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan menahan jalur ke ground yang terletak pada ground soket input yang berjalan menggunakan resistor 10-22 ohm.

Anda juga bisa menciptakan suara yang jernih pada power amplifier rakitan supaya tidak berdengung. Apabila kasusnya suara yang muncul loyo, anda perlu menggunakan pre-amp dengan sinyal yang bekerja dua kali. Rangkaian pre-amp ini pun menggunakan IC op-amp.

Bagi anda yang menggunakan power amplifier rakitan, anda perlu sekaligus menggunakan kapasitor filter yang cocok sesuai dengan karakter dari amplifier tersebut. Hal ini akan mampu mengatasi trebel pecah.  Anda harus menjaga filter ini supaya suara yang dihasilkan tetap jernih. Ada baiknya juga apabila anda memakai komponen, seperti transistor ataupun IC.

Bila amplifier milik anda kehilangan suara bassnya ketika digunakan di lapangan, maka anda perlu menggunakan supplay trafo 50V CT 50V. komponen ini nantinya akan membantu anda untuk menjaga kestabilan bass apabila hendak digunakan di luar ruangan atau di lapangan. Selain itu, anda juga perlu memakai elko yang memiliki voltase 80-100V temperatur 105 derajat Celcius.

Ketika anda melihat komponen-komponen yang bagus untuk power amplifier anda, jangan takut untuk mencobanya. Anda tidak perlu ragu-ragu apabila komponen yang ada memang sesuai dan memiliki kualitas yang bagus. Harga sebenarnya bukanlah hal utama. Beberapa komponen yang memiliki harga tinggi pun belum tentu menghadirkan audio yang jernih tanpa adanya masalah. 

Bisa saja, anda sudah membeli mahal-mahal ternyata tidak sesuai dengan power ampli rakitan terbaik milik anda. Maka dari itu, jangan berpatok pada harga. Anda harus rajin mempelajari tentang berbagai komponen dari amplifier. Dengan begitu, wawasan dan ilmu anda seputar power ampli akan semakin berkembang.

Tags: power ampli rakitan terbaik, power amplifier rakitan, power rakitan