KbYwILCFrc97EP9IoopwFOpyfGaCO45VfMiSZcKq
Bookmark

Mengenali Berbagai Jenis Power Amplifier Di Lapangan

Mengenali Berbagai Jenis Power Amplifier Di Lapangan

Tentunya saat ini ada beberapa power amplifier yang dapat digunakan di lapangan dengan berbagai macam jenis. salah satunya yaitu crown java yang memang digunakan untuk melakukan live di lapangan.

Mengenali Berbagai Jenis Power Amplifier Di Lapangan

Power amplifer rakitan ini merupakan power yang dapat dirakit sendiri dengan memiliki daya yang besar dan dapat digunakan di lapangan. Beberapa orang pasti berangan angan untuk dapat memiliki power rakitan yang bisa digunakan di dalam rumah dan juga multifungsi untuk dapat digunakan di lapangan terbuka, beberapa orang juga terkadang membutuhkan power lapangan rakitan ini, sehingga tidak jarang jika digunakan untuk menyalurkan hobby dan mendapatkan uang. 

Berikut merupakan perbedaan power amplifier rakitan untuk rumahan dan lapangan

Power amplifer yang digunakan untuk lapangan dan rumah ini sebenarnya tidak jauh berbeda, yang membedakan hanyalah amper dan voltase yang dimiliki oleh keduanya. Amper dan voltase yang merupakan sumber daya amplifier atau power supply amplifier tersebut yang terlihat diantara keduanya. Ada banyak transistor final pararel yang merupakan salah satu tehnik untuk memperbanyak daya yang keluar disamping meninggikan volt dan amper pada power supply, hal ini tentunya juga diikuti oleh elco yang sudah dipararel agar lebih banyak agar tidak mengalami kedodoran apabila ada bass atau tekanan volume suara yang tinggi.

Keperluan pada speaker lapangan

Biasanya speaker power lapangan rakitan ini akan memerlukan paling tidak 15 inch atau setidaknya 18 inch untuk sub low atau bas. Sehingga akan sangat menggelegar dan cukup empuk untuk bassnya ketika digunakan di jalan raya atau kampung dan jalan besar. Karena jika memiliki speaker kecil maka tentunya akan kesulitan untuk merespons rekuensi low jika berada di lapangan terbuka. 

Jenis power rakitan yang bagus digunakan di lapangan

1. Crown java PL2700TEF, merupakan salah satu desain dari corwn java klas AB, dimana rakitan ini menggunakan dobel tegangan. Jenis ini biasanya digunakan untuk audio profesional yang kerap kali digunakan pada kebutuhan live musik lapangan. Selain seri itu, ada juga seri lain yang lebih pendek dan watt nya lebih kecil yang biasa digunakan untuk speaker mid high.

2. Kit driver yiroshi pro, merupakan kit yang sudah sangat terkenal di pulau Jawa dan di sekitarnya, Anda tidak perlu meragukan kualitasnya, karena Anda cukup memadukan kit power dengan komponen yang lain, power kit ini juga sudah dilengkapi dengan transistor final. 

3. Kit power jbl 6295, merupakan kit yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan sound profesional. Karena hal ini juga dapat menghasilkan amplifier dengan memiliki kinerja yang sangat baik, karakter yang dimiliki dari power kit jbl 6295 ini juga sangat jernih dan terperinci sehingga sangat cocok digunakan untuk power lapangan rakitan. Selain itu, Anda juga dapat mencari tahu mengenai cara menghitung daya watt amplifer sesuai dengan kebutuhan sound rakitan yang Anda butuhkan.

Tag: jenis power rakitan yang digunakan di lapangan