KbYwILCFrc97EP9IoopwFOpyfGaCO45VfMiSZcKq
Bookmark

Kelebihan dan Kekurangan dari Power Amplifier 2000 Watt Rakitan

Kelebihan dan Kekurangan dari Power Amplifier 2000 Watt Rakitan

Bagi Anda yang sedang mencari power amplifier ada pilihan untuk memilih power amplifier built up atau power amplifier 2000 watt rakitan. Ada berbagai keunggulan dan kelemahan sendiri dari dua jenis power amplifier ini. 

Dalam memilih power amplifier untuk perangkat kita, banyak hal yang perlu dipertimbangkan misalnya ampere besar atau voltase besar? pilih mana?. Maupun jenis dari power amplifier yang digunakan. 

Mengenal  Power Amplifier Rakitan

Power amplifier rakitan adalah seperti namanya adalah power yang dirakit terlebih dahulu. Biasanya komponennya dibeli dan disiapkan secara terpisah. Baru kemudian, disatukan menjadi satu perangkat power oleh orang yang memiliki kemampuan di bidang elektronik. 

Namun, sebenarnya semua orang sangat mungkin untuk merakit power amplifiernya sendiri. Apalagi, jika dayanya memang tidak terlalu besar. Namun, untuk power amplifier 2000 watt rakitan.  lebih baik dilakukan oleh seorang profesional. 

Kelemahan dan Kelebihan dari  Power Amplifier 2000 Watt Rakitan

Pada pembahasan kali ini, akan dibahas mengenai kelebihan dan kekurangan jika memilih power amplifier yang rakitan terutama dalam ukuran 2000 watt. Berikut adalah penjelasannya yang lebih lengkap. 

1. Kelebihan dari  Power Amplifier Rakitan

Ada berbagai kelebihan dari merakit power ampflier sendiri. Pertama, Harga bisa lebih murah karena komponen dibeli secara terpisah. Anda jadi memiliki pilihan untuk membeli perangkat atau komponen yang lebih murah dan terjangkau. 

Keuntungan kedua, Komponen bisa dicicil, Anda tidak harus membeli komponen power secara sekaligus. Anda bisa membelinya secara bertahap sesuai dengan keuangan dan budget yang bisa Anda siapkan itu. Walaupun begitu, perakitan power akan menjadi lebih lama. 

Keuntungan selanjutnya adalah komponen dari power akan lebih mudah untuk dicari. Hal ini karena komponen berasal dari perangkat yang berbeda dan memang sudah pada dasarnya rakitan. Jadi, Anda tidak perlu menyesuaikan merk atau komponen power. 

Komponen merk apapun asal sesuai dengan perangkat rakitannya. Maka, bisa digunakan dan dipasang. Hal ini akan sangat mempermudah jika ada kerusakan pada perangkat power ampfler.

2. Kekurangan Dari  Power Amplifier Rakitan

Selain memiliki kelebihan, power amplifier rakitan juga memiliki kelemahan. Kelemahan dari perangkat rakitan ini seperti speaker yang akan mudah putus jika mengalami konslet listrik, suara mungkin saja nois atau dengung karena ada tidak kesesuaian perangkat. 

Power amplifier rakitan juga cenderung lebih boros listrik karena adanya ketidaksesuaian komponen tidak dalamnya. Hal ini juga yang membuat perangkat ini lebih cepat panas dan tidak bisa digunakan terlalu lama. 

Itulah kelebihan dan kekurangan dari dari  Power Amplifier 2000 watt Rakitan. Sebelum memilih jenis power amplifier apa yang digunakan lebih baik untuk mempertimbangkan kelebihan dan kelemahannya.

Tags : power amplifier 2000 watt rakitan, power amplifier, power amplifier rakitan, rakitan power amplifier, rakitan ampli, ampli rakitan.